Wednesday, February 8, 2012

Toko Online: Bisnis Semua Orang, Semua Lapisan


Pernahkah anda melihat orang berjualan melalui internet. Bagi anda yang setiap harinya mengakses internet tentu sudah pernah, bahkan sering. Ya, mereka berjualan di internet dengan cara membuat website, blog atau bahkan hanya sekedar beriklan melalui iklan gratis.

Perkembangan internet yang demikian pesatnya, telah merubah wajah perekonomian dan industri di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Untuk bertransaksi tidak perlu lagi dua pihak bertemu langsung di sebuah pasar, namun cukup diwakili dengan komputer ditempatnya masing-masing yang terhubung dengan media internet.

Dengan adanya perkembangan ini, sekarang cara bertransaksi sudah sedemikian canggih dan telah berevolusi menjadi bentuk-bentuk baru yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya. Kepercayaan masyarakat pun tumbuh, dari yang sebelumnya tidak percaya dengan transaksi online, sekarang hampir seluruh pengguna internet sudah pernah mencoba bertransaksi online.

Produk-produk yang diperdagangkan pun sangat beragam, mulai dari barang-barang digital seperti ebook, gambar, wallpaper, script program, template website hingga barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti sepatu, buku, kerajinan, aneka busana, mesin-mesin, dan masih banyak lagi.

Kalau dianalisa lebih dalam lagi (biar kaya’ ahli IT..:D), tren transaksi bisnis secara online belum akan menemui titik jenuh beberapa tahun ke depan. Bahkan akan cenderung semakin menguat. Mengapa? Hal ini didorong dengan semakin menguatnya situs-situs jaringan sosial seperti facebook, twitter, friendster, linkedin, dan masih banyak lagi. Apalagi fenomena blogging dikalangan pengguna internet di Indonesia juga mengalami kenaikan.

Tentu hal ini sangat positif. Karena internet secara meyakinkan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan perekonomian penggunanya. Ini jika seorang pengguna internet mempunyai produk dan membuat toko online di internet. Jadi tidak hanya mendatangkan ilmu dan informasi, tp juga mendatangkan uang. Enak kan!

So, hari ini ini belum punya toko online? Makanya bikin yuk.

No comments:

Post a Comment