Sunday, March 10, 2013

Mempromosikan Toko Online Anda Dengan Blog



Tips-tips membuat toko online dengan berbagai teknologi yang sudah dibahas dalam blog ini semoga sudah menginspirasi anda untuk membuat toko online. Selanjutnya, setelah memiliki toko online, apakah tugas kita selesai dan hanya menunggu pembeli datang ke toko online kita?
Tentu tidak, tugas kita masih banyak sekali. Itu jika kita ingin serius dan ingin toko online kita menghasilkan pendapatan yang kontinyu. Salah satu tugas penting setelah toko online terbentuk adalah mengupayakan naiknya traffic pengunjung ke website toko online kita. Dan salah satu teknik jitu untuk meningkatkan traffic adalah dengan
menggunakan media blog.
Seperti kita ketahui bersama, dalam website toko online, sedikit sekali informasi/deskripsi tentang produk yang kita dapatkan. Yang banyak adalah gambar display produk dan promosi diskon yang disediakan. Sehingga pengunjung tidak mendapatkan cukup informasi yang membuat hatinya tergerak untuk membeli produk.
Berbeda hasilnya jika anda menulis artikel tentang sebuah produk yang ingin anda jual. Karena bersifat artikel, maka penulisan harus komprehensif, memuat kelebihan dan alasan-alasan penting kenapa produk itu penting dan layak untuk dimiliki. Di akhir artikel, setelah pembaca digiring untuk menyadari bahwa produk itu penting, barulah anda sediakan link yang mengarah pada toko online anda dimana pembaca bisa membeli produk tersebut.
Teknik ini banyak digunakan oleh toko-toko online besar. Misalnya amazon memberikan insentif bagi para blogger yang mau membuat resensi buku-buku yang dijual di amazon dengan harapan semakin banyak orang mengunjungi toko online amazon dengan niatan untuk membeli karena tertarik membaca artikel dari blog yang dibaca.
Contoh lain misalnya, toko online yang menjual produk-produk pengobatan herba. Dengan menggunakan blog yang mengupas salah satu produk, misalnya madu dari lebah hutan. Kemudian di blog tersebut dijelaskan beberapa testimoni dan kisah nyata orang-orang yang penyakitnya sembuh setelah mengkonsumsi produk madu tersebut, maka setelah membaca artikel di blog tersebut pembaca akan semakin tertarik untuk membeli produk tersebut. Dan pada akhirnya pembaca akan mengklik link toko online dimana produk tersebut dijual.
Jadi, jika anda serius untuk meningkatkan jumlah traffic pengunjung ke website toko online anda, jangan lupa untuk membuat dan menggunakan media blog sebagai media iklan anda. Selamat mencoba!.

No comments:

Post a Comment